Latest News

Pentas Penyanyi Dangdut Digerayangi

Munculnya video pentas penyanyi Dangdut yang sedang digerayangi penonton ini tidak sengaja saya dapatkan di salah satu media streaming online youtube. Dalam video berdurasi 8 menitan ini, si biduan tanpa rasa malu apalagi takut ketika aurat vitalnya dipegang, diraba-raba dan digerayangi oleh tukang sawer.
Biduan Dangdut mempersilakan anunya diraba dan digerayangi


Dalam video yang diunggah (ulang) oleh seorang user bernama Junaedi di bawah ini, penyanyi Dangdut yang sama sekali tidak terkenal ini, membiarkan aurat kewanitaanya digerayangi oleh tukang sawer saat pentas. Lebih parahnya lagi, penyanyi ini juga melakukan aksi tak senonoh lainnya yang ditonton langsung oleh anak-anak kecil dan remaja.




Yang saya tak habis pikir adalah, bagaimana bisa masyarakat di wilayah tersebut seperti 'menghalalkan' dan memperbolehkan pentas penyanyi Dangdut dengan menyuguhkan aksi bejat yang sangat-sangat merusak akhlak dan moral dan melanggar tatanan norma masyarakat dan agama. Apakah hal tersebut memang sebuah kewajaran bagi warga di sekitar lokasi  kejadian tersebut?.

Sementara jika dilihat dari sudut pandang masyarakat budaya dan peradaban, munculnya video pentas penyanyi Dangdut digerayangi semacam ini bukanlah ciri khas bangsa Indonesia yang sangat menjunjung tinggi adat sopan santun. Selain anak-anak sebagai generasi penerus, kelakuan biduan seronok ini juga sangat nyata menciderai "Dangdut".

Saya pribadi berharap semoga kelakuan penyanyi Dangdut pada khususnya dan pelaku Dangdut pada umumnya (musisi, penonton dll) kembali kepada kaidah-kaidah seni yang menjunjung tinggi akhlak dan kesopanan. Amin..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

moderen mag template Designed by Template Copyright © 2016

Diberdayakan oleh Blogger.
Published By Templates